ESET Luncurkan Blog di Indonesia

0

Lebih dari 80 persen pengguna internet di Indonesia rentan terhadap cybercrime.
Lebih dari itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga selalu diiringi ancaman dari perkembangan itu sendiri.

Apalagi jumlah ancaman internet di Indonesia di tahun 2010 ini mencapai angka 12,3%. Mengalami peningkatan sebesar 1,8% dibanding tahun lalu yang sebesar 10,5%.

Latar belakang inilah yang mendorong ESET, antivirus asal Slovakia untuk meluncurkan Blog ESET Indonesia di kantornya, Cyber 2 Tower, Kuningan Jakarta pada hari Rabu (6/10/2010) kemarin.

Melalui Blog ESET Indonesia siapapun dapat mengakses informasi seputar dunia keamanan komputer dan dunia maya di tengah masyarakat. Selain itu, berfungi juga sebagai media komunikasi dua arah bagi masyarakat Indonesia. Jadi, di sini pembaca dapat memberikan komentar-komentar atau bergabung dalam forum yang ada.

Apalagi saat ini penyebaran malware, virus banyak bergentayangan di ranah maya. Jaringan komputer yang terlindungi bahkan juga menjadi target potensial dari penyebar atau pengirim virus karena berbagai alasan.

Kondisi seperti di atas tentunya akan berdampak pada investasi industri. Kalangan pelaku industri pun perlu semakin waspada dan tidak menganggap enteng. Apalagi serangan cyber seperti itu tidak memandang apakah itu pengguna individual atau home sekalipun.

“Pemahaman yang cukup terhadap keamanan di dunia maya perlu disebarluaskan kepada pengguna komputer dan internet di semua kalangan. Masyarakat, baik kalangan industri, kelompok intelektual, maupun masyarakat umum bahkan perlu untuk memahami dengan benar pentingnya keamanan dan perlindungan terhadap komputer,” ujar Yudhi Kukuh (Technical Security Consultant PT Prosperita-ESET Indonesia).

Tulisan-tulisan dari Blog ESET Indonesia pun terbuka untuk dibagikan melalui komunitas jejaring sosial yang ada. Dalam hal ini termasuk masyarakat, IT analyst dan IT journalist dapat ikut berperan serta meramaikan blog tersebut dalam bentuk gagasan, tulisan, maupun melakukan feeding dari tulisan-tulisan yang dimuat di blog.

Untuk Anda yang tertarik memberikan kontribusi di Blog ESET Indonesia ini, bisa melakukan register terlebih dahulu di http://blog.eset.co.id.


sumber: info komputer

0 comments:

Post a Comment

Luangkanlah Waktu Anda Sedikit Untuk Berkomentar
PERHATIAN : Diharapkan Untuk Tidak Melakukan SPAM Seperti :
1. Beriklan
2. Memasukkan LINK
3. Berkomentar Bukan Pada Tempatnya. dll
Saya Sangat Menerima Dengan Senang Hati Jika Anda Melakukannya Di BUKU TAMU Yang Telah Saya Sediakan,Terima Kasih Atas Perhatiannya